Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

2012/07/12

Lamaran I Pra wis pasca sid

Aku tak ingat lagi tanggal persisnya aku dapat info ini, tapi kalau dibuka inbox fb ku masih ada tu, info ini diberitahu senior yang pernah penelitian di laboratorium yang sama dengan aku waktu penelitian untuk syarat sarjana. Info penerimaan karyawan di salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang jasa asuransi, yaitu JAMSOSTEK.


Pendaftarannya online, aku yakin sangat banyak orang yang mencobanya. hehhehehe.. Malah senior yang memberi tahu info pada ku tidak mengikutinya, tidak diperbolehkan orang tua katanya. Kenapa gak boleh, aku juga gak tahu.
Ku klik saja link yang dikirimkannya, iya memang betul ada buka penerimaan karyawan di perusahaan BUMN tersebut. Pendaftarannya online. aku lihat sampai diangakt menjadi karywan tetap ada paling tidak tujuh tahapan yang harus dilalui. Haduh.. fikir ku.. Hahhaha... Tapi, tak apalah, dicoba aja. Kalau gak dicoba gak tahu gmana hasilnya.. 

Aku buat akun pada web yang menyediakan jasa penerimaan karyawan tersebut. Banyak juga yang harus diisi, ehh... ternyata yang diisi pertama tersebut sudah termasuk dalam seleksi rupanya. Banyak yag gagal disapu disitu. Hahhaha... tapi aku lolos pada pengumuman tahap satu itu.

Saat melihat pengumuman pertama itu, langsung diberitahukan pada web tersebut jadwal ujian tahap selanjutnya. Ujian tes online. Tanggal berapa aku udah lupa. HAhaha... 

Pada tanggal yang ditentukan itu, jam 8 malam aku pergi ke warnet. Sebetulnya di rumah bisa aja sih, tapi aku takut tiba-tiba ada gangguan (laptop mati kepanasan, traffik terlalu padat, dll), makanya aku putuskan ke warnet aja.

Soalnya ada empat tipe ternyata. Pertama cuma kali-kalian, tambah-tambahan, bagi-bagian dan kurang-kurangan, tapi sayang aku gak bawa kalkulator, cuma pinjam kertas dan pena aja dari op warnet, untung dikasi, hehhehe.. Model kedua apa ya, aku dah agak lupa.. ohh... klo gak salah persamaan dan perbedaan kata. Ketiga nyusun-nyusun bangun dari jaring-jaringnya, and yang Ke empat sedikit ada analisis. Memang sih gak terlalu sulit, tapi waktunya bro.. Tanya aja sama yang ikut ujian ini, tpi jangan aku ya... Hehhehhe...

Selesai ujian malam itu, hahaha... seperti gak ujian berlalu begitu saja. Langsung saja aku pulang. Tinggal nunggu pengumuman, dilihat dari website juga.

Pengumuman pun tiba, aku buka website nya sore kira-kira jam 6, karena pagi sampe sore itu ada acar wisuda anak tk di sekolah saudara. Aku diajak ikut dalam acara tersebut sebagai dokumenter.

Alhamdulillah, hasil pengumuman waktu itu, saya masih dinyatakan lulus. Wewwww... Next step, fikir ku waktu itu.

Antara pengumuman dengan ujian selanjutnya waktunya sangat pendek. Disitulah harus mempersiapkan berkas-berkas mulai dari SKCK, surat bebas narkoba, Ijazah dan transkrip nilai, dsb.

Ada satu yang mengganjal, ijazah dan transkrip nilai belum selesai dari kampus hingga saat itu, padahal aku ujian sidang itu tanggal 17 maret 2012, dan wisuda 29 mei 2012. Terpaksa harus bersibuk untuk mengurusnya ke kampus, itu pun yang sempat selesai hanya transkrip nilai, ijazahnya sampai ke tangan ku saat setelah aku pulang dari ujian tahap ke tiga itu. Sial banget....

Tibalah waktunya tahap selanjutnya ujian conf... test dan pengumpulan berkas. Ujiannya model psikotest gitu, klo gak salah ada lima tipe. Dikasi buku, thun bukunya itu tahun 1996, bukunya diterbitkan UI, stelah selesai ujian dikembalikan lagi. Setelah selesai ujian baru berkas dikumpul. Berkas ku terpaksa harus diberi keterangan BELUM LENGKAP, FOTOKOPI IJAZAH BELUM ADA. Itu yang ku buat di amplop ku, karena petugas menyuruh memberi keterangan berkas kita pada amplop, lengkap atau tidak.

Selesai juga ujian hari itu. Langsung ke kampus mengambil ijazah. Hehehhe... yowes deh,,, fikir ku aja.. klo emang rezeki ntar diterima tuh...

Pengumuman langsung diumumkan malam itu. Aku pergi ke tempat pegumuman bersama abangku. disana orang sudah pada ramai. ehh... ternyata bisa dilihat dari web pengumumannya. Aku lihat pengumuman dari hp teman... Apa hasil pengumumannya... Hehhehe... Busyet deh... Maaf, Anda belum memenuhi kriteria kami. Terimakasih...

Setelah tahu hasil pengumuman itu, langsung saja kami pulang. Jadi, lanjut apt ajalah rencana selanjutnya... hehehhee...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Juga