Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

2012/02/18

Hari ini Tepat Satu Tahun

Kalau nggak salah, aku pun gak ingat. Lama peminjaman buku di perpustakaan ini cuma satu minggu. Berarti aku minjamnya satu tahun yang lalu plus satu minggu. :D
Ini bukan yang pertamakalinya. Dulu, tapi minjamnya di perpus pusat. Bayar dendanya hampir imbanglah, tapi itu lebih stu buku dan lamanya nggak sampai satu tahunlah. Pernah juga ganti buku rangkap tiga, karena hilang. Iya, waktu itu tas ku ada yang nyuri. Sudah lumayan juga kyaknya sumbangan ku ke perpus.. hehhehehe...


Bentar lagi mau penelitian dan aku juga mau ngulang kuliah itu waktu itu, fikir ku waktu itu. Makanya aku pinjam buku itu di perpus. Sebenarnya sudah lama aku nggak ke perpus, tapi karena nggak ada tempat duduk di luar waktu itu, aku ngobrol-ngobrol dengan kawan di perpus, lihat-lihat rak buku, terlihat buku itu. Jadinya aku pinjam deh buku itu.

Kupelajari gak buku itu? Hehhehe...!! Cuma kadang-kadang. Pasti lebih banyak waktunya tidur di atas meja ku. Seandainya buku itu terletak di rak buku perpus, aku yakin sudah banyak yang mengambil manfaat buku itu, aku yakin itu. Kapan lagi aku pake buku itu. Pas ujian mid kemarin, karena ujiannya buka buku, jadi aku bawa aja bukunya. Tapi pas ujian semester aku lupa bawa buku itu. Begitu selesai ujian, aku buka buku itu. Langsung timbul penyesalan datang terlambat setelah membuka-bukanya. Seandainya......!! Huuuh....!! Sudahlah, fikirku.
Hari ini buku itu aku kembalikan ke asalnya. Ke perpus di lantai satu, sudah hampir jam 12 siang. Perpus sepi, hanya ada seorang petugas di dalam. Seorang kakak-kakak, badannya gemuk, berjilbab. Begitu aku masuk, dia langsung menanyakan maksudku ke perpustakaan. Mau balikin buku kak. Dia bisa langsung menebak. Kamu wahyudin sitorus ya??? Hahhhaha...!! Aku jadi malu.

Iya. Sebelumnya, teman-teman ku sudah menyampaikan pesan kakak tersebut kepadaku, tentang buku itu. Tapi, aku fikir tunggu dulu. Genap setahun dulu. Hhahahha... Bukan karena itu kok. Ada hal lain yang membuat.

Aku langsung duduk di kursi yang sudah disediakan di depan meja yang ada. Komputernya sedang tidak online dek, ada gangguan internet mungkin. Hari ini belum bisa kakak hapus, katanya. Berapa ya bayar denda ku ini. Aku sudah hitung-hitung 365 hari kali, dengar-dengar di perpus cabang denda 2 kali denda di perpus pusat. Ternyata nggak, nggak nyampe dua kali. Aku kalikan, dan aku perkirakan, tapi masih cukuplah uang yang aku pinjam dari teman aku tadi. MAkasih yang bank.... pinjamannnya... :).

Salah. Prediksi ku salah. Coba kalikan, hitung perbulan hitung 20 hari. Kali 12 bulan, baru kali denda. Sekian. Hehhehehe.....!! Ternyata masih di bawah dari yang aku prediksiku. Syukur deh fikir ku. :)

Keluarkan dompet, langsung ku bayar denda, kepada kakak gendut berjilbab. Makasih ya kak, setelah itu langsung meninggalkan perpus. Lega, terpenuhi lagi syarat tuk daftar sidang, setelah kemarin berkurang satu. Tapi, senin baru kakak hapus ya peminjaman bukunya. Tak apalah kak, karena senin juga baru ngurus bebas perpus....

18-02-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Juga