Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

2013/07/13

Injure Time

Hari ke lima puasa 1434 H.
Semalam tidur sudah jam 00.00 lewat. Sebenarnya, kira-kira jam sepuluh malam, sepulang shalat tarawih, aku sudah ngantuk, namun mata belum terpejam juga hingga lewat jam 00.00. Aku kepikiran dengan salah satu posting TS di grup, gawat juga jika harus sempat bayar uang kuliah lagi.
Meski demikian, aku tetap tertidur, setelah membalas pesan dari teman yang galau juga dan setelah lampu ku matikan. Lelap.
"Din.. din... Bangun... tak sahur kau". Tiba-tiba aku terjaga karena suara itu.
"Udah imsak ini, kenapa alarm kau tak hidup" sambungnya lagi.
Rupanya abang ku sudah duluan bangun, tapi bangunnya telat. Setelah membangunkan aku, dia kembali lagi ke kamarnya. Rupanya dia juga belum sahur.
Aku masih terduduk bingung. Ku dengar, di Masjid masih ada suara mengaji, berarti belum azan fikirku.
Kucari HP ku untuk memastikan sudah jam berapa. Ku dapatkan HP sudah di bawah bantalku.
Pantas saja alarm tidak berbunyi. Kutemukan HP dalam keadaan panas sekali, bahkan layarnya merah, dan baru kali ini aku lihat layar HP ku ini semerah itu.

Aku heran dengan HP ku. Kalau malam hari akses datanya dibiarkan hidup, sering terjadi apakah tiba-tiba getarnya hidup terus hingga dayanya habis, atau tiba-tiba jadi hank, dan kali ini aneh, monitornya merah dan HP nya sangat panas.
Mungkin, tadi kalau aku belum bangun juga, HP ini bisa meledak di bawah kepalaku. Seingat ku semalam HP ini tidak kutaruh di bawah bantalku. Huuhh....
Kembali lagi, aku masih terduduk bingung, kumatikan HP ku yang sudah merah, kulepaskan baterainya, benar-benar panas. Lalu kubiarkan beberapa saat.
Baru tersadar kembali mengenai sahur. Sambil kesal, mikir puasa tanpa sahur atau gimana ya? Akhirnya, langsung saja aku menuju ke bawah, ku lihat jam menunjukkan 04.58. Di dekat kompor masih terletak yang akan dimasak untuk makan sahur. Tak jadi dimasak. Haduhhh...!!
Di dalam plastik masih ada sisa bumbu pecal yang dibawa dari kampung. Langsung saja kuambil nasi, ambil sebagian bumbu pecal, siram nasi dengan air. Tidak sampai 5 menit kuhabiskan nasi tadi, sangkin buru-burunya.
Akhirnya aku selesai juga sahur di saat-saat azan berkumandang.
Selesai sahur, kuhidupkan kembali HP ku. Barulah normal kembali. Rupanya ada juga teman yang mengirim pesan pas jam 04.05 untuk membangunkan aku sahur. Tapi, karena HP sudah demam, pesan ini gak masuk. Biasanya, alarm juga akan berbunyi jam 03.30.
Meski demikian, hari ini aku akan tetap puasa, semoga Allah memaklumi hambanya yang lemah ini, hingga sahur terlambat. Aku sudah berniat akan puasa, setiap habis sholat tarawih di Masjid.
Yang membuat aku heran saat ini adalah, kenapa kok kepala ku sakit saat ini, begitu bangun tadi, aku mulai merasa kurang enak dengan kepalaku. Dan sekarang masih terasa sakit. Apa mungkin karena kurang tidur ya??
Hmmm... Sebelumnya aku ucapkan terimakasih buat yang udah bangunkan dan menertawakan ke injure time man ku hari ini. Hehehe..
14 Juli 2013.
Mudah-mudahan puasa hari ini dan seterusnya lancar. Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Juga