Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

2013/12/29

Aktivitas Langka

Hingga pertengahan 2007 ini belum menjadi sebuah aktivitas yang langka.

Waktu terus berjalan, tak pernah berhenti untuk menanti, sepersejuta detik pun. Yaaa... Begitulah, kita masih tinggal dalam dimensi yang masih ada ruang dan waktunya. Meski, sebenarnya aku masih belum bisa memahami seluruhnya dengan akalku yang tentu punya keterbatasan.

Jika, waktu kecil mungkin, saat bayi, terutama, kita akan menghabiskan usia dengan istirahat. Seiring berkurangnya jatah usia, lambat laun, berubah, kita mulai bisa membalikkan badan, merangkak, duduk dan berjalan. Kita masih banyak istirahat juga.

Umur bertambah, masa kanak-kanak, masa indahnya bermain-main dengan teman sebaya. Mulai masuk sekolah. Jadwal rutin harian pun mulai ada. Pagi, bangun, beresin tempat tidur, nyapu rumah, kasi makan ayam, makan, mandi, berangkat jalan ke sekolah. Pulang sekolah, istirahat, tidur, setiap hari.

Lanjut, tsanawiyah, masih tinggal dengan orang tua, aktivitas hampir sama, cuma ada beban tambahan, yang dulunya hanya nyapu rumah, kini nyapu kede dan halaman, hihihi...

Lanjut, SMA, ngekos. Kalau gak ada kegiatan tambahan di sekolah atau les, yaaaa... Pulang sekolah tu, istirahat, tiduuurr.

Hingga, masuklah dunia universitas. Masuk jurusan yang paginya belajar teori di kelas, sorenya belajar praktik di laboratorium. Hari-hari begitu indah???!!! Hahaha.. Lama-lama, terbiasa juga meninggalkan aktivitas rutin terdahulu. Tidak ada lagi istirahat tidur siang.

Malam saja istirahatnya ya??!! Apa??? Susah tidur ngingat jurnal yang harus ditulis tangan. Ada lagi yang harus pake mesin tiktok, yang sangat mengganggu istirahat tetangga sebelah kalau aktivitas sudah dimulai. Jangan harap deh bisa istirahat cepat, walau sudah malam. Hingga, pernah mungkin tubuh ini sudah lelah sekali, pulang dari kampus, ketiduran di angkot, sampe semua penumpang sudah turun, dan sudah dekat terminal baru aku tersadar. Hahahaha... Dua kali ku alami.

Lanjut, kuliah profesi lagi, lebih bosan, pagi sampe sore kuliah di kelas satu semester. Lagi-lagi, jangan harap bisa istirahat, kecuali bolos kuliah... wkwkwkkk... Pokoknya capek deh..

Selesai kuliah profesi. Gak ada aktivitas, istirahat sepanjang harii!!! Hahaha.... sempat stress juga hampir sebulan. Eh... ternyata dipanggil tuk wawancara kerja, setelah wawancara rekrutmen ke kampus dulu. Horeee... Bosan juga ternyata kalo istirahatnya kelamaan..

Masuk kerja.. Suasana beda. Gak ada beban ingat tugas, ujian mid dan semester yang sangat horor bagiku. Hahaha...

Jam kerja, 8-4. haaa!!! Itu cuma tertulis saja kok. Nyatanya itu nggak pernah terjadi. Maksudnya?? Iya, kamu kadang harus pulang jam 6, 7, 8, 9, atau bahkan jam 10 malam. Manttaaappp!!! Hahaha...

Jadi, ini hari minggu,bisa deh tidur siang, aktivitas yang semakin langka dalam hidupku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Juga