Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

2013/12/16

Dua Sisi Mata Uang

Itu adalah judul sharing pada upacara senin pagi tadi di kantor. Sharing pagi tadi diberikan oleh salah seorang karyawan kantor yang sudah bisa dikatakan lama bekerja di kantor ini. Beliau kebetulan berposisi sebagai driver pengiriman barang pesanan pada relasi.

Sebetulnya, inti yang bisa saya ambil dari judul di awal yang beliau sampaikan agak sedikit berbeda, namun cukup baiklah pemaparan jujurnya, hingga atasan terpaksa memaparkan kembali jobdesk masing-masing jabatan karyawan yang bekerja di kantor.

Mata uang, merupakan dua sisi yang tidak pernah bertemu, saling membelakangi. Namun, dua sisi ini tidak dapat dipisahkan. Coba anda pisahkan dua sisi mata uang tersebut,pasti uang tersebut menjadi tidak berharga lagi. Meski tak pernah bertatapan, namun mata uang tersebut disatukan oleh punggungnya,hingga menjadi berharga.

Demikian halnya dalam sebuah perusahaan, semua personel akan saling terkait dam terikat dalam struktur organisasi perusahaan tersebut. Sama halnya seperti tubuh manusia, tersusun dari organ-organ, dan dengan adanya sistem kontrol,maka aktivitas tubuh menjadi terkoordinir dan teratur.

Dalam organisasi perusahaan juga demikian, masing-masing karyawan sudah memiliki jobdesc masing-masing yang harus dikerjakan dan dipertanggungjawabkan agar tujuan tercapai.

JBI 16/12/13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kunjungi Juga